Hobi

Sebelum kita berbicara tentang hobi, kita harus tahu dulu apa itu hobi? hobi itu adalah kegiatan yang dilakukan seorang individu untuk menenangkan pikiran pada waktu luang untuk mendapatkan kesenangan. Hobi merupakan suatu hal pasti dimiliki oleh setiap individu. Setiap hobi memiliki arti masing-masing.

Ya artinya hobi itu berasal dari kebiasaan kita sehari-hari atau aktifitas yg membuat kita senang dan sering kita lakukan.

 Sepak bola, siapa yg tidak tahu sepak bola, sepak bola adalah suatu olah raga yang sangat di gemari oleh orang-orang seluruh di dunia, dari semua kalangan, mau anak-anak,orang dewasa, sampai lanjut usia, laki maupun perempuan.

 Sepak bola adalah sebuah olah raga tim yg tediri dari 11 pemain, sepak bola modern pertama berasal dari Inggris, dan seperti anak laki kebanyakan, saya sangat menyukai akan sepak bola, bermain sepak bola pun menjadi hobi saya, akan tetapi di lingkungan tempat tinggal saya tidak mempunyai fasilitas yang memadai untuk bermain sepak bola, karna itu sejak kecil saya hanya bermain sepak bola di halaman rumah atau tanah2 kosong yg mungkin tempat tersebut tidak layak untuk bermain sepak bola, karna banyak hal yg di butuhkan untuk bermain sepak bola, karna kekurangan akan fasilitas tersebut saya mengasah hobi saya dalam ekstrakulikuler skolah saya, dan saya pun bisa mengasah hobi saya dalam ekstrakulikuler yang di programkan oleh skolah, dari situlah saya mengenal sepak bola lebih dalam.

 Dan setelah SD saya melanjut kan ke jenjang yg lebih tinggi, dan dari situlah hobi saya bermain sepak bola berubah, berubah nya pun tidak terlalu derastis, saya merubah hobi dari sepak bola menjadi futsal.

 Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua regu yang berisikan 5orang per regu, bagi saya futsal adalah alternatif yg sangat efisien untuk menggantikan hobi sepak bola saya yang cukup sulit dalam masalah fasilitas dan mengumpul kan tim.

 Pada masa sekarang, futsal pun menjadi olah raga yg meraup banyak peminat, dan banyak pula sarana futsal, dan beberapa penyewaan lapangan futsal, dan sekarang futsal pun menjadi tren pada masa kini, dengan futsal saya bisa menyalurkan hobi saya.

 Perbedaan sepak bola dan futsal tidak jauh beda, memang sekilas terdengar sepak bola itu lebih sulit di banding futsal , akan tetapi apabila anda sering atau terbiasa bermain futsal, atau mempelajari lebih dalam tentang futsal, maka anda bisa membedakan nya, sepak bola setiap pemain nya mempunyai peran sendiri-sendiri, sedangkan futsal setiap pemain harus bisa berbagai macam peran.

Dsitulah perbedaan antara sepak bola dan futsal yg saya nilai dengan pengamatan saya. So? Sepak bola atau futsal? Itu tergantung anda sendiri.

Kembali kepada hobi saya, selain saya hobi bermain futsal masih banyak lagi hobi yang saya punya, selain futsal, yaitu saya sangat hobi menonton film, nongkrong dengan teman-teman, mungkin kegiatan nongkrong dengan teman-teman itu saya jadikan hobi saya, karna mungkin saya sangat senang apabila saya berada di antara teman-teman saya, dan dapat di blg saya adalah orang yang suka atau hobi nongkrong

Mungkin sampai disini sharing kita tentang hobi, semoga bermanfaat bagi para pembaca *lho 

Tinggalkan Balasan

